Pages

Monday, June 21, 2010

The Yumm-o Cottage Pie


Sore-sore menjelang weekend biasanya har yang santai, saya suka nyiapin masakan yang long lasting alias bisa dikonsumsi buat dinner, plus buat sarapan besok paginya.
Kapan hari pas sore2, saya dan seorang temen bikin Cottage Pie yang enak ini, resep aslinya pake beef, tapi kita modifikasi sedikit. Dan rsanya enyak, enyak, enyak. And as i told you before, hasil akhirnya cukup untuk throw a fine dining bersama kerabat, plus untuk sarapan besok paginya masih sangat enak. Try some!

Bahan:
- 500gr dada ayam tanpa tulang, cincang pake food processor
- 4buah tomat segar, cincang kasar
- 1 buah bawang bombay, cincang halus
- 5 buah bawang putih, cincang halus
- 1kg kentang, kupas dan rebus sampe lunak
- 6 lembar keju cheddar singles
- Minyak sayur secukupnya untuk menumis
- 100ml air matang
- salt & paper secukupnya

Caranya:
1. Panasin oven 250 derajat Celcius

2. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bombay sampai harum dan layu. Masukkan daging ayam, aduk sampai daging ayam berubah warna. Tambahin air, salt & paper, dan tomat, masak sampai semua bahan mixtured well.

3. Haluskan kentang rebus dengan masher, tambahin sedikit salt&paper, aduk sampai tercampur rata.

4. Susun dalam pinggan tahan panas: tumisan daging ayam, tutup dengan lembaran keju cheddar singles, dan terakhir tutup dengan mashed potato (kentang yang udah dihaluskan). Masukkin ke oven, panggang 20 menitan sampai permukaan kentang agak crisp kecoklatan. Matikan oven, biarin sampe pingan agak dingin sendiri di dalam oven. Keluarkan, potong sesuai porsi dan sajikan dengan saos.

No comments: