Pages

Monday, April 08, 2013

Hectic

Ini tulisan di jurnal pribadi saya di PC bulan Febuari 2013 lalu. Iseng-iseng saya post aja lah ke blog. Oh yah, in case anyone wondering; I survived the jungle anyway. Happy reading!

***

Semalam (24 Feb 2013, minggu malam), sekitar jam 10-an, tiba-tiba mood beres-beres menghinggapi saya. Ga tanggung-tanggung, pilihannya jatuh pada kulkas. Betul, ini mau beres-beres atau bunuh diri?!?!?.
Awalnya gara-gara sedang nyiapin makanan Luqman untuk sekitar empat hari kedepan; cuci-cuci buah/ sayurnya, kupas dan potong per porsi sekali makan, trus ditaruh dalam Ziploc dan ditulisin sesuai kategori dan tanggalnya. Nah, pas udah selesai kan ditaroh ke kulkas, awalnya sih geser2in aja minuman kaleng. Sama lap-lap dikit.Trus buangin yang udah bulukan. Eh kok keterusan ke shelf dibawahnya. Dan kebawahnya terus… sampe akhirnya pake acara cuci-cuci laci kulkas segala. Pas udah dilakuin kayak gak bisa berhenti gitu, mesti sampe selesai, haha. Alhamdulillah.. sekitar 1,5jam berkutat dan hasilnya sekarang kulkas udah mirip seperti kulkas. Kemaren-kemaren udah gak bisa bedain kulkas sama hutan belantara. Bayangpun, sampe bawang Bombay aja ada yang udah tumbuh tunasnya sekitar 12cm! You know lah…

Jam 11-an malam. Tangan udah perih kebanyakan kena air dan sabun /tisu sanitizer. Kaki agak-agak linu kebanyakan berdiri-jongkok. Tapi nengok setrikaan kok engga tega kalo tidur. Wes, nyetrika sejam deh. Eh keterusan ampe dua jam. Hahahahaaa..

Masih napsu aja tuh pengin langsung bikin makanan luqman pake slow cooker, pengin packing barang2 buat training hari selasa, juga barang-barang luqman buat nginep di rumah oma (Luqman dititip di rumah oma selama saya training). Tapi akhirnya terhenti. Kedengaran suara Luqman dari kamarnya, minta mimik. Ya udah deh sekalian ngelonin lagi, akhirnya saya sudahi acara beres-beres tengah malam yang sangat saya sukai :D.

Senin pagi nggak banyak yang dilakuin karena dapur uda beres dari malemnya. Botol-botol Luqman tinggal di steam. Keperluan daycare (baju dan makanan) uda bersih dan beres, tinggal di packing. Kami gantian mandi pas Luqman masih sleeping in, kalo mandiin Luqman udah jadi ritual paginya suami :D. Begitu luqman siap, mobil jemputan daycare tiba, kami pun bisa siap-siap dan berangkat ke kantor. Luqman sarapan di sekolah, Saya dan suami bisa sarapan di rumah, bisa di kantor tergantung selera dan kesiapan. Jam 7.10 saya uda jalan ke kantor.

Jam makan siang, rencananya saya mau belanja. Beli tissue luqman yang habis dipake buat bersihin kulkas, hehehehe. Itu tissue khusus untuk bersihin empeng dan mainan bayi. Yah, kan ceritanya pas beresin kulkas “tak ada rotan akarpun jadi”. Abis itu mau sempetin pulang bentar (kalo sempet) buat cuci mainan2nya untuk di packing dan semua barangnya juga harus di packing. Sore pulang kerja rencananya kami berangkat ke Koba (1hour driving) buat nitipin Luqman ke mami selama saya training. Dan keesokan paginya saya dan suami will have to drive back to Pangkalpinang to work. Saya bakal 3 hari di hutan dalam rangka training GCG yang udah kayak wajib militer aja di perusahaan ini. Dapet ransel 10kg yang mesti dipikul sampe puncak bukit. Dan, tidak ada toilet untuk tiga hari kedepan, wow amazing… *pingsan*

So, begitulah hari-hari kami yang hectic. At least, saya excited untuk menempatkan diri saya tiga hari kedepan ini ke zona tidak nyaman, dimana saya tidur beratap langit, memacul tanah untuk bikin toilet sendiri, jalan sambil pikul ransel 10kg setiap hari (karena kami mendaki bukan berkemah). Saya perlu perubahan suasana yang mendadak begini, agar di-ingat-kan untuk mensyukuri rutinitas yang telah saya miliki sebelumnya *modus memotivasi diri sendiri*.

So, see you later Husband and Luki-boy! Please pray for me to survive the jungle, I love you guys!





6 comments:

diah said...

waa...akhirnya posting lagi..ketahuan ya nungguin..jd mba dinda skrg domisili di pangkal pinang..klo tau pas sy dinas kesana bs ketemuan ya kali aja sy ditraktir duren #modus
luqman umurnya berapa mba ? jd klo mba kerja luqman dititip ke daycare ya ?? anyway keep writing yaa...ada yg nungguin lohhh

Dinda Jayanti said...

Iyah betul di Pangkalpinang, besok2 kalo kesini kasih kabar loh :)

Luke Alhamdulillah skrg 8m+. Sudah di daycare sejak 2m :)

Thank you Mba Diah :D *jadi maluw ah*

Admin said...

haiaaaa dindinnnnn...iiih ada postingan yang di hapus yee sebelum ini..aye penasaran ituuuuuu..anyway i created a new blog fufufu...insha ALLAH pengen aktif disitu..miss you din!its freaking cold heeree..:-s especially for a tropical gal such as me :p

Dinda Jayanti said...

Imaaa :D
hehehe.. iya ni di retreive karena mau di edit lagi link-nya biar bisa di klik *which i dont know how* surprised you noticed that one, hahaha! anyhow... udah winter ya di Sydney.. hmm.. i miss that feeling of dry cold wind. Miss you girl, and love your new blog as well! xoxo

Nurul Husna Uminya Tsabita Althafunnisa Muslim said...

serasa liat dan dengar dinda yg lagi bicara live..di jauza ;p

maydavid said...

Thank you very much for your ideas to post comments. The content was really very interesting. I am really thankful to you for providing this unique information.
Please keep sharing more and more information….
dealsanddiscount